Tujuan Kuliah Sebenarnya

Sahabat SaPhire, Ipul mau ngucapin selamat buat sahabat sekalian yang udah lolos SNMPTN yang baru saja di umumin mulai tadi malam (Klik disini Aja kalau mau lihat). bagi teman2 yang belum keterima tenang saja karena ini bukan akhir dari perjuangan kalian kok. Jalan masih puanjang. bagi sahabat sekalian yang diterima mantapkan tujuan sahabat sebenarnya mau ngapain to Kuliah??

Apa tujuan sahabat meneruskan kuliah??......

Sebagian besar menjawab :” untuk mendapatkan gelar agar mempermudah mendapat pekerjaan”, atau ada juga yang jawab: “aku kuliah di suruh sama mamah”… dan mungkin juga ada yang jawab “hanya untuk sekedar iseng”..hahahaha.. dan masih banyak jawaban yang lain.



Banyak yang berpendapat jika kita meneruskan untuk kuliah maka akan gampang dapat kerja… salah…. Buktinya orang yang sama sekali ga kuliah bisa mendapatkan kerja yang layak jika orang tersebut rajin, pantang menyerah, kreatif, baik hati,tidak sombong, rajin menabung… tapi kebalikannya  kalo orangnya udah males ,ga berpendidikan lagi.. (udah orang kayak gitu  buang kelaut aja. Menuhin dunia aja..ahahaha piss ^_^V).

Ingat kita jangan terlalu terfokus pada kuliah,, karena biasanya di perkuliahan kebanyakan hanya membahas tentang teori nya saja.. carilah juga ilmu di luar kampus,, karena ilmu diluar kampus pasti lebih banyak dan berguna. contohnya berorganisasi, atau melakukan hal2 yang lain selain didalam perkuliahan. ;') Jangan jadi mahasiswa yang dapet gelar tambahan KUPU-Kupu (Kuliah-pulang, kuliah-pulang)... hehehe .(NB: saya tidak menyuruh untuk malas kuliah :-) ).

Jadi apakah tujuan kamu kuliah??..nyari gelar??.. nyari duit??..nyari kerja??.. nyari cwe??..hehehe… tentukanlah tujuan mu mulai dari sekarang jangan cuma pengen kelihatan pinter aja..ok… dan yang paling penting carilah ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya  Untuk bekal hidup.. keep your spirit..^-^

Selamat menempuh hidup baru di perkuliahan dan menjadi mahasiswa. yang paling penting adalah jangan jadikan Kuliah itu menjadi tujuan akhir sahabat sekalian. Jadikanlah Kuliah sebagai batu loncatan untuk mendapatkan kesuksesan yang sebenarnya. karena "Menjadi yang terbaik adalah menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain". menurut SaPhire sih.... ;'p
Salam sukses dan Semangat kawan.... ;')

0 komentar:

Posting Komentar