Tidak Diterima SNMPTN (sedikit solusi nih)

Sahabat SaPhire jangan bersedih ya kalau belum keterima di PTN pilihan sahabat sekalian lewat jalur SNMPTN. itulah persaingan. ada yang lolos dan yang tidak lolos itu pastinya. Bukan berarti itu akhir dari perjuangan sahabat sekalian. Mantapkan hati kalian karena kuliah bukan akhir dari tujuan hidup kita, melainkan sebagai batu loncatan untuk mencapai tujuan dan sukses yang sebenarnya. Semangat Sahabat. Terus gimana selanjutnya?? nih PTN tempat ipul kuliah juga masih memberi peluang ke teman2 buat ngelanjutin kuliah kok... ;') memang sih banyak orang yang mengatakan tidak se hebat PTN yang lain. tapi menurut Ipul PTN ipul yang paling baik dari semua PTN kok... ;') (membanggakan Diri).... apa sih PTN ipul?? Universitas Negeri Semarang (Unnes) yupz... itulah Universitas yang menurut ipul terfavorit... ;')


Jadi kalau sahabat sekalian atau saudara sahabat tidak diterima di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)? Tidak usah berkecil hati. Pintu untuk masuk ke ruang kuliah Unnes masih terbuka lebar melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU).
Ya, SPMU merupakan ujian mandiri yang diadakan oleh Unnes. “Meski digelar secara mandiri, mahasiswa yang diterima akan masuk ke kelas reguler. Biaya kuliahnya pun kelas reguler. Jadi, sama dengan mereka yang diterima melalui SNMPTN, baik hak maupun kewajiban lainnya,” kata Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Agus Wahyudin.

Menurut PR I Unnes ini, penutupan masa pendaftaran dimundurkan hingga 5 Juli untuk memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak lolos di SNMPTN agar bisa mendaftar. Semula, memang pendaftaran hanya sampai 2 Juli.
Dikemukakan pula, SPMU dibuka untuk 64 program studi kependidikan dan nonkependidikan, baik S1 maupun D3. “Bisa dikatakan, inilah seleksi terlengkap karena diikuti semua prodi yang ada di Unnes,” katanya.

Sekadar catatan, informasi tentang pendaftaran SPMU serta jurnal pendaftar dapat diakses melalui spmu.unnes.ac.id.

Ayo kawan berkarya.... tidak harus di tempat favorit tapi sejauh mana kita bisa berkaya dengan kemampuan kita yang sebenarnya. karena Kuliah ada batu loncatan untuk menempa diri kita agar siap hidup dan bersaing di masyarakat dan memberikan karya terbaik kita bagi masyarakat... ;')
Salam sukses dan Semangat selalu buat Sahabat SaPhire.... ;')

0 komentar:

Posting Komentar