Kiat Ujian SPMU Unnes ^_^

Sahabat SaPhire yang lagi persiapan buat menghadapi Ujian SPMU Unnes khususnya, nih ipul dapet tulisan dari Bapak Aziz Muslim di Blognya... semoga saja cuplikan ini bisa bermanfaat.. ;)
Buat sahabat yang akan melakukan ujian SPMU ada baiknya mempersiapkan diri, karena persiapan sangat dibutuhkan dan menentukan hasil yang memuaskan. Tulisan berikut ada sedikit tips praktis tentang persiapan menjelang SPMU. Adik adik nggak perlu takut atau stress, mending digunakan untuk mempersiapkan secara maksimal.

Langkah ke-1 :
Niat yang mantab, dan harus selalu meminta petunjuk serta pertolongan dari Allah, karena hanya Allah yang akan menentukan segalanya. Perbanyak ibadah sunnah, misalnya shalat qiyamul lail, puasa senin kamis, shalat dhuha, dll. Tentunya dengan syariatnya. Artinya dari proses mengerjakannya harus jujur dan sesuai dengan aturan yang Maha Kuasa.
niat yang mantap, jangan setengah hati. Siapkan semua “senjata” serta “perlengkapan perang” untuk menghadapi yang satu ini.
Bagian dari persiapan dan kemantapan adalah, Beli atau pinjam soal-soal snmptn tahun-tahun terdahulu, terus kerjakan soal-soal berulang ulang. Modifikasi soalnya kemudian di kerjakan lagi, demikian terus menerus.
Jangan sekali kali meremehkan mata ujian yang di ujikan, walupun adik adik merasa bisa.


Langkah ke-2 :
Mengikuti bimbingan belajar atau bimbel, Kalo mampu untuk mengikutinya. Namun kalo nggak bisa, usahakan untuk belajar kelompok atau mencari referensi lain di luar bimbel, Maksimalkan usaha, bagaimana ilmu bias masuk.

Langkah ke-3 :
try-out digunakan untuk mengukur sejauh mana persiapan dan kemampuan menggarap soal. banyak tempat atau instansi yang ngadain try-out, jangan di sia siakan, walau kadang sambil promosi…he he he.

Langkah ke-4 :
Dalam pengisian formulir pendaftaran, harap hati hati. Ikuti cara yang benar. Jika ada kesalahan error, cari cara mengatasi snmptn error dari web resmi snmptn. Dan hati hati ketika menjawab lembar jawaban. Pengisian lembar jawaban harus tepat dan hati-hati. Tidak boleh kotor, basah, terlipat atau lecek. Karena akan dibaca oleh komputer sehingga hal-hal tsb sangat berpengaruh.

langkah ke-5 :
survei tempat dilakukan sebelum snmptn minimal 1 hari sebelum pelaksanaan. Jadi, persiapkan semaksimal mungkin. Upayakan ketika berangkat esok harinya kondisinya segar bugar, sehingga kita berada pada kondisi yang full.
Semoga bermanfaat. Selamat dan sukses menuju SPMU dan Barokah...
Semoga diterima dan selamat berkarya kawan.... ;)

0 komentar:

Posting Komentar